Bisnis Model Canvas



Hai readers hari ini saya mai share tentang bisnis yang saya dan beberapa teman saya sedang lakukan. Bisnis yang saya kembangkan bersama beberapa teman saya karena terinspirasi dari apa yang sedang trend saat ini, bisnis ini sudah berjalan sekitar 6 bulan lalu. Karena pandemi covid 19 membuat para pencinta kuliner khususnya pencinta makanan bisa tetap menikmati makanan yang enak dan bisa di konsumsi cukup lama. Dan makanan yang saya jual adalah bentuk makanan frozen food. frozen food memiliki lebih banyak keuntungan di banding makanan jadi, karena produknya yang beku jadi tidak membuat makanan mudah hancur dan pastinya menggunakan bahan – bahan yang segar dan baik dikonsusmsi makanan yang dijual bisa dikonsumsi untuk anak-anak dan orang dewasa.  Dan produk tersebut tidak dibuat sendiri namun menggunakan sistem reseller atau mengambil barang dari orang lain dan kita jual lagi.

7 Bidang Manajemen Bisnis yang Harus Anda Ketahui


saya menjalani dan mengembangkan bisnis bersama tiga teman kampus saya dan ketiganya mempunya peran dan tugas masing - masing. Saya sebagai editor feed instagram teman saya yang satu berperan sebagai editor story instagram, dan teman saya yang terkahir mencari reseller produk. Dan tugas untuk memantau pesanan melalui instagram dan whatsaap tetap di lakukan bersama dan cara maketingnya adalah dengan mebuat postingan produk di akun instagram dan status whatsaap masing – masing dan meminta bantuan teman yang lainnya untuk mempromosikan produk yang kita jual di akun masing – masing. Dan kita juga menawarkan ke lingkungan rumah, tetangga, dan sodara- sodara produk apa saja yang dijual. Modal yang di keluarkan untuk bisnis ini juga tidak terlalu banyak bagi keuangan mahasiswa. Biaya yang dikeluarkan hanya untuk mebeli kartu perdana untuk nomor khusus bisnis ini dan harganya juga tidak terlalu mahal sekitar 7 ribu rupiah dan untuk membayar menjadi reseller di salah satu produk frozen food sebesar kurang lebih 20 ribu rupiah dan untuk selama ini baru itu saja pengeluaran yang di butuhkan sekarang –sekarang

nah berikut adalah 9 blocks dari bisnis yaang saya lakukan 



 jadi sekian untuk membahas bisnis apa yang saya jalankan untuk sekarang ini. terima kasih telah membaca dan selamat mencoba membuat bisnis sendiri sampai bertemu di artikel selanjutnya. terima kasih 


jadi ini dalah contoh proposal bisnis yang saya buat untuk bisnis saya. silahkan dilihat

https://drive.google.com/file/d/1WJWjFnJVD9VV9pdR-ewcZXDEBJHdZQJ_/view?usp=sharing





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bussines Model Canvas